Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Seharusnya Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan teman-sahabat atau peristiwa asyik lainnya, tetapi kau juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tetapi enggak seluruh dari kita dapat kembali ke tempat duduk kuliah sebab alasan tertentu. Namun enggak melanjutkan kuliah ke tahapan selanjutnya bukan berarti kamu enggak bisa terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu dapat mendapatkannya dengan gampang di era digital ini. Berikut sistem-cara unik untuk belajar tanpa harus kuliah lagi yang dapat kamu terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Mesti Kuliah

#1. Mendengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-sela kesibukanmu. Kau dapat memecahkan problem itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berguna, dan bisa menambah ilmumu, lalu kamu bisa mendengarkannya saat berada di kendaraan lazim menuju kantor atau di saat jam makan siang.

#2. Update berita dan tren terbaru
Ini mungkin terdengar sepele, tetapi enggak ada yang lebih bikin kau tampak terampil dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan kabar dan tren terbaru yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain telpon seluler untuk membuka portal info dan baca berita tiap-tiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Serta seminar atau pelatihan
Kamu mau menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu ingin memacu passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Dapat! Sekarang telah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti sesuai dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang dapat bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil melihat ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu dikala membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan bisa banyak pembelajaran lantas dari ponselmu, tanpa wajib beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Ikut kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh merupakan ilmu yang kita dapat secara lantas dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak cuma kau bisa memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, melainkan kamu juga dapat belajar atau mendengar seketika dari orang-orang komunitas hal yang demikian.

#7. Kursus online
Sekiranya kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa wajib kuliah, membuat ringkasan, atau melakukan tugas lagi seperti masa kuliah, tetapi enggak berkeinginan duduk di kelas, kamu dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang gratis atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang berharap mendapat sertifikat akademis resmi tanpa sepatutnya kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *